Menu
News-Tekno-Entertainment-Lifetyle-Finance-Market

Profil Dinh The Nam, Pelatih Timnas Vietnam U-19 yang Tebar Ancaman untuk Shin Tae-yong

  • Share


Suara.com – Menjelang bergulirnya Piala AFF U-19 2022, pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam, sudah mulai menebar ancaman untuk Shin Tae-yong, juru taktik Timnas Indonesia U-19.

Dinh The Nam mengaku tak sedikit pun gentar menghadapi juru taktik kelas dunia seperti Shin Tae-yong di ajang Piala AFF U-19 2022 yang akan berlangsung mulai pekan depan.

Pelatih yang awal tahun ini sukses membawa Vietnam U-23 menjuarai Piala AFF U-23 2022 itu sudah tak sabar untuk segera memimpin anak asuhnya.

Salah satunya yakni karena dia merasa antusias menghadapi pelatih-pelatih kelas dunia, seperti, misalnya Shin Tae-yong.

“Saya sangat antusias menghadapi pelatih-pelatih bagus, termasuk Shin Tae-yong yang menangani timnas Indonesia U-19,” ujar Dinh The Nam, dikutip dari The Thao 247.

“Jika kamu belum memulai pertandingan, Anda tidak bisa memikirkan sebuah kejuaraan,” ia melanjutkan.

Lebih lanjut, juru taktik yang sukses mengantarkan timnas Vietnam U-16 itu melaju ke final Piala AFF U-16 2016 itu memastikan bahwa timnya sudah siap tempur.

“Tim pelatih akan melakukan analisis dan mempelajari gaya permainan, kekuatan, dan kelemahan lawan. Dengan begitu, kami bisa membuat rencana yang matang,” ujarnya.

Profil Dinh The Nam

Dinh The Nam merupakan mantan pesepak bola Vietnam yang tercatat lahir pada 30 April 1965 di Hai Phong. Saat masih aktif bermain sebagai pesepak bola, masa-masa keemasannya tercipta pada akhir 1980-an hingga awal 1990-an.

Dinh The Nam juga tercatat pernah memperkuat timnas Vietnam pada ajang SEA Games 1991 yang berlangsung di Filipina, 1993 di Singapura.

Di level klub, ia tercatat pernah memperkuat Army Air Defense Team, Army Club (The Cong), hingga Hai Phong Police Team.

Dia dikenal sebagai pemain yang cerdik. Setelah memutuskan untuk gantung sepatu, dia sempat bekerja sebagai pelatih di klub kota kelahirannya, Hai Phong. Di sana, ia bekerja cukup lama, mulai dari 2000 hingga 2011.

Hai Phong juga sukses diantarkan untuk meraih gelar juara Piala Nasional pada tahun 2005. Ini bukan menjadi satu-satunya prestasi Dinh The Nam.

Sebab, di sana pula, ia sukses membawa Hai Phong promosi ke V-League 2006/2007. Setelah meninggalkan Hai Phong, Dinh The Nam sempat bergabung ke Hanoi T&T (Hanoi FC).

Dinh The Nam juga pernah tercatat bekerja sebagai pelatih di The Promotion Fund for Vietnamese Football Talent (PVF), akademi sepak bola berkualitas di Negeri Paman Ho.

Catatannya cukup impresif ketika mendapat tugas dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk menangani timnas Vietnam U-15.

Sebab, ia sukses membawa anak asuhnya melaju hingga final Piala AFF U-16 2015. Pada 2016, dia juga mengantarkan anak asuhnya melaju ke perempat final Piala Asia U-16 2016.

[Muh Adif Setyawan]





Source link

[PREV]

[NEXT]

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.